Waspada, Ada Perampokan Bermodus Tanya Alamat, Pelakunya Masih Diburu

ilustrasi

Peristiwa,dekadepos.com

Modus perampokan tanya alamat kembali terjadi di jalan Ngagel Tama II No 17, Surabaya. Peristiwa itu juga menyebabkan seorang nenek berusia 70 tahun bersimbah darah.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran kepada wartawan menuturkan, saat ini pelaku sedang diburu, “Kita sudah mengidentifikasi pelaku, mudahan-mudahan segera tertangkap,” ujarnya.

Menurutnya, dalam peritiwa ini seorang nenek bernama Zulvida menjadi korban, diduga pelakunya satu orang mengunakan sepeda motor dan mengunakan senjata tajam.

BACA JUGA: 36 Adegan Diperagakan Dalam Rekontruksi Perampokan Bank 3,5 Milyar

“Saat ini korban sudah dirawat di rumah sakit swasta kota,”jelasnya.

Sementara, ketua RT 06 RW 01 Kelurahan Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng, Farid Abuzar seperti dilansir dekadepos dari detik.com, menyebutkan peristiwa itu terjadi pada Kamis (5/3) sekitar pukul 13.00 WIB.

warga melihat korban bersimbah darah lari ke depan pagar rumahnya. “Dari pengakuan warga, korban sempat lari ke depan, sehingga orang-orang pada tahu kejadian itu,” ungkapnya.

Dikatakan, Peristiwa itu menyebabkan seorang nenek berusia 70 tahun bersimbah darah. Setelah mendengar informasi tersebut, ia langsung melapor ke Command Center 112.

“Tadi warga hubungi saya, kemudian langsung telpon 112 dan juga laporan ke grup kelurahan. Istri saya tadi juga sempat melihat korban bersimbah darah,” lanjut Farid.

Senada, pemabntu rumah tangga korban, Lika menyebutkan terduga pelaku perampokan hanya satu orang dengan menggunakan motor. Saat itu, pelaku sempat berpura-pura mencari alamat.

“Tadi pelaku berpura-pura nanya alamat. Setelah saya kasih tahu berdiri di depan situ, setelah itu saya tinggal ambil buku (di rumah seberang), cucunya teriak-teriak emak-emak kerampokan, berdarah semua,” kata Lika.

“Yang dibawa tas isinya handphone, ATM, uang tapi tidak tahu isinya berapa,” imbuh Lika.

Menurutnya, saat ini ibu majikannya sudah dibawa ke Rumah Sakit Siloam untuk mendapatkan perawatan medis. “Lukanya di bagian dekat pelipis kanan dan tangan kanan atas,” Lika.

BACA JUGA : Mahasiswi Cantik Ditemukan Tewas Tanpa Busana, di Leher Ada Bekas Cekikan

Lika juga mengatakan, korban sempat menahan pintu rumah karena pelaku berusaha masuk. Selain itu korban juga sempat dipukul pelaku.

“Tadi saat itu cucunya sempat teriak minta tolong, warga,”tutupnya. (*)

Editor: Ridho Muldi Putra/ Sumber: Detik