Waspada Kebakaran, Damkar Bukittinggi Gelar Sosialisasi Untuk Pelajar

oleh -340 views

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Kepala Dinas Kebakaran kota Bukittinggi yang diwakili Sekretaris Dinas Keba karan,Ibentaro Samudra membuka secara resmi Sosialisasi Bahaya Kebakaranyang merupakan Program Sahabat Damkar bagi Siswa SMKN 1 Bukittinggi, yang diada kan di Aula Multi Media SMKN 1 di Padang Gamuak,Selasa lalu.

Dihadapan para Siswa Pramuka,PMR dan komponen lainnya yang ada di SMKN 1,Ibentaro Samudra mengajak seluruh siswa SMKN 1 dapat mengetahui ten tang bahaya kebakaran dan pencegahannya.Apalagi dilingkungan Sekolah Kejuru an,seperti SMK ini,yang banyak berhubungan dengan alat alat praktek.Jelas mem butuhkan pengetahuan akan terjadinya bahaya kebakaran,sekaligus apa upaya yang harus dilakukan.

Untuk itulah,Dinas Kebakaran Kota Bukittinggi dalam program Sahabat Damkar,selalu memberikan sosialisasi kepada anak didik,mulai dari Taman Kanak Kanak (TK) sampai ke Perguruian Tinggi.Tentunya dengan harapan,ilmu yang dida pat dalam sosialisasi ini dapat bermamfaat dan dikembangkan pada teman teman lainnya.Sehingga Peserta Sosialisasi menjadi pionir dan sahabat damkar yang pu nya keterampilan  dalam cegah dini kebakaran dilingkungan serta serta ditengah tengah masyarakat,ungkap Sekretaris Dinas Kebakaran Bukittinggi Ibentaro Samu dra.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan.Yasril dalam kesempatan itu, meng ucapkan rasa terima kasih jajaran SMKN 1 Bukittinggi kepada Dinas Kebakaran yang telah mengadakan Sosialisasi Bahaya Kebakaran dan pencegahannya kepada para Siswa SMKN 1.Kegiatan ini jelas sangat bermamfaaat bagi Siswa dan Sekolah dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran.

Untuk itu,kepada siswa peserta Sosialisasi Bahaya Kevbakaran oini,untuik dapat memahami apa yang diberikan petugas Dinas Kebakaran,sehingga ilmu yang diperdapat itu bermamfaat bagi kita semua,kata Yasril.

Sementara itu,Kabid Pencegahan,Dinas Kebakaran Bukittinggi,Soenarno ke pada Wartawan Dekadepos menjelaskan,Kegiatan Sosialisasi bahaya Kebakaran yang di adakan di SMKN 1 Bukittinggi merupakan kegiatan yang terakhir di tahun 2018 dari sejumlah kegiatan yang dilaksanakan tahun ini.

”Kita dari Dinas Kebakaran telah melakukan Sosialisasi,hampir disemua se kolah,juga untuk Perhotelan,Pemilik Toko,di tingkat Kelurahan maupun Kecama tan” .ungkap Soenarno.Dengan telah dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi Bahaya Kebakaran itu,tentu kita dari Dinas Kebakaran akan dapat terbantu oleh para pe serta Sosialisasi dalam hal pencegahan dan mengantisipasi membesarnya api men jelang petugas Pemadam Kebakaran sampai di tempat kejadian,tambah Soenarno . ( Edis )