WAWAKO ERWIN YUNAZ: JANGAN SEKALI KALI MELUPAKAN SEJARAH

oleh -548 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Hari Kesaktian Pancasila yang dijatuh pada tanggal 1 Oktober, diperingati Pemerintah Kota Payakumbuh melalui sebuah kegiatan upacara. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz. Upacara berlangsung dihalaman Balaikota Payakumbuh, Eks. Lapangan Poliko, Senin (1/10).

Hadir pada kegiatan tersebut, unsur Forkopimda Kota Payakumbuh, para kepala OPD dan ASN Pemko Payakumbuh. Turut hadir puluhan mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Payakumbuh serta ratusan perwakilan pelajar baik SD,  SLTP dan SLTA se Kota Payakumbuh.

Upacara berlangsung secara sederhana dan hikmat. Disamping pembacaan teks Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang senantiasa ada dalam upacara resmi, upacara kali ini ditambah dengan pembacaan Ikrar Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo atas nama rakyat Indonesia yang dibacakan Ketua DPRD Kota Payakumbuh, YB. Datuk Parmato Alam.

Ditemui selepas upacara, Wakil Walikota mengajak masyarakat Payakumbuh untuk memahami sejarah bangsa dan mengambil pelajaran dari peristiwa sejarah tersebut. Menurutnya, peringatan Hari Kesaktian Pancasila memberi banyak hikmah bagi kehidupan berbangsa.

“Mari kenali sejarah. Jangan sekali kali melupakan sejarah. Kita jadikan pengalaman dan sejarah bangsa untuk bisa membangun bangsa dan negara kedepan menjadi lebih baik,  makmur, aman dan sentosa. Kita yakin suatu saat negara kita akan menjadi negara yang maju, dengan berpedoman kepada sejarah bangsa,” pungkas Wawako Erwin Yunaz. (edw)