WAWAKO ERWIN YUNAZ SHUBUH BERJAMAAH BERSAMA PETUGAS DAMKAR

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Setiap pekerjaan tentu memiliki resikonya masing-masing, apa pun pekerjaan tersebut pasti pula memiliki keunikan tersendiri, dan semua itu tentu punya hikmah yang harus kita jadikan pelajaran dalam menjalankannya.

Tak terkecuali profesi sebagai petugas pemadam kebakaran (damkar). Pekerjaan yang memiliki resiko tinggi dan kesiapan fisik serta mental ini, perlu kita berikan penghargaan yang tinggi pula kepada insan yang melakoninya.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota, Erwin Yunaz, saat melakukan kunjungan silaturrahim dan Shalat Shubuh berjamaah bersama personil anggota Damkar yang bertugas pada hari itu di Mushalla Kantor Damkar, Ahad (8/9) pagi.

Didampingi Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Devitra, Wakil Walikota Erwin Yunaz dihadapan personil damkar usai shalat menyampaikan bahwa pekerjaan sebagai petugas pemadam kebakaran adalah profesi mulia.

“Pekerjaan sebagai petugas pemadam kebakaran adalah sangat mulia, tidak semua orang mampu untuk melakukannya. Butuh fisik yang prima, mental yang kuat dan butuh keterampilan. Dan apabila dibarengi dengan niat dan ikhlas karena Allah, tentu akan menjadi ladang pahala. Dan juga seberat serta sebesar apa pun resikonya akan menjadi ringan,” ungkap Wawako.

Kemudian Wawako Erwin mengajak personil damkar untuk mengisi waktu luang saat piket dengan membaca Al Quran.

“Mari, pergunakan waktu luang di saat piket dengan membaca Al Quran. Agar waktu yang berlalu bisa bermanfaat dan hati pun akan menjadi tenang,” ajak Wawako Erwin.

Diakhir wejangan pagi itu, Wawako kembali memotivasi dan menekankan kepada para personil damkar, bahwa Pemko Payakumbuh akan berusaha maksimal untuk meningkatkan sarana-prasana serta kesejahteraan bagi para petugas.

Sementara itu Kadis Satpol PP dan Damkar, Devitra, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Wawako ke posko Damkar, sekaligus silaturrahim dengan awak pemadam kebakaran kota Payakumbuh.

“Kami sangat berterima kasih dan apresiasi atas kunjungan Bapak Wawako. Semoga dengan kunjungan ini jalinan silaturrahim akan semakin baik dan membawa kemajuan bagi Damkar kota Payakumbuh,” pungkas Devitra.

Selain Wawako, Kadis Satpol PP dan Damkar, kunjungan silaturrahim serta Shubuh Berjamaah pagi itu juga dihadiri oleh Kabag Protokol dan Dokumentasi, Andri Narwan, Kabag Kesra Ul Fakhri serta jajaran Dinas bersangkutan dan dipenghujung acara diisi dengan sarapan pagi bersama. (edw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *