Wirda Oemar Dipercaya Jabat Ketua Umum Kencana 38

oleh -29 views

Batusangkar, dekadepos.com-

Sejumlah Pegawai Negari Sipil (PNS) dan Pensiunan PNS eks Kantor Badan Koordianasi Keluarga Berencana (BKKBN) Kabupaten Tanah Datar berkumpul dalam rangka silaturrahmi, sekaligus membentuk perkumpulan yang dinamakan “Kencana 38”.

Petemuan tersebut dipusatkan di Aula Kantor Pariwisata Kabupaten Tanah Datar di Benteng komplek bekas Polres Tanah Datar lama Jumat (27/7) sore kemaren.

Pertemuan yang diwarnai keakraban dan saling melepas rindu “taragak basuo” berjalan hikmat dan hidmat, apalagi pertemuan itu juga dihadiri para pensiun yang sudah lama tidak bertemu dan PNS yang masih aktif sudah berpencar tugas ke berbagai instansi sejalan bergulirnya Otonomi Daerah.

Yang lebih mengesanlan lagi dalam pertemuan itu ikut hadir Muslim, SH mantan Kepala BKKBN Tanah Datar di era tahun 90 an, dan juga banyak pensiunan yang sudah berpencar ke kota Padang, Bukittinggi, Payakumbuh dan daerah lain serta berbagai kecamatan di Tanah Datar.

Pertemuan yang diawali makan siang usai shalat jumat itu bermula dari gagasan wartawan senior Muatafa Akmal Dt Sidi Ali, mantan Camat Lintau Buo Irwan Rahman, S.Sos, Drs. Yan Kasbari, Drs. Novenril, Kabag Umum Kantor Bupati Tanah Datar, Wirda Oemar, SE pensiunan yang kini akan maju sebagai caleg DPRD dibantu beberapa tenaga energik yang masih memangku jabatan di Pemda Tanah Datar seperti Drs. Zulheri di kantor Capil, Zulmaida, Kasmawati, SE, Dasril, SE dan lain lainnya, untuk membentuk Grup acun di WA yang dinamakan ” Kencana 38″

Usai bersilaturrahmi acara  puncak dilanjutkan dengan pemilihan pengurus Organisasi Komunitas Kencana 38, dipimpin Irwan Rahman.

Dalam rapat berjalan alot dalam koridor musyawarah mufakat itu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua umum Wirda Oemar, SE, sedang Sekretaris Umum Irwan Rahman, S.Sos. wakil Sekretaris di percayakan kepada Zulmaida,  bendahara Sutikno, SE.

Menurut Irwan Rahman yang ditanya Dekadepos.com setelai usai rapat menyebutkan, dalam waktu dekat akan dilengkapi susunan pengurus lengkap untuk wakil ketua dan beberapa seksi sesuai kebutuhan, sementara itu menyangkut program kerja kita akan bergerak didang sosial sesama anggota terutama dalam hal kehidupan bermasyarakat baik suka maupun duka, artinya ” kaba baik baimbauan dan kaba buruak bahamburan”.

Selain itu untuk menjalin rasa kekerabatan  direncanakan mengadakan pertemuan rutin, dan saling menyebarkan informasi kepada anggota, misalnya peluang pendidikan, peluang lapangan pekerjaan baru bagi anggota keluarga dan lain sebagainya, ungkapnya menambahkan.(ird)

No More Posts Available.

No more pages to load.