Yengki Oktrio: Sehebat Apapun Program, Semantap Apapun Atlet Pasti Daya Dukungnya Adalah dari Anggaran

oleh -167 views

PAYAKUMBUH, dekadepos.com –

Meski masih muda, sosok Yengki Oktrio yang digadang-gadang berpeluang besar untuk dipilih menjadi Ketua Umum KONI Kota Payakumbuh masa bakti 2021-2026, punya rencana besar untuk memajukan olahraga Kota Payakumbuh.

“ Kita memandang Kota Payakumbuh adalah gudang prestasi. Bibit olahraga kita begitu banyak, tapi kita mungkin belum memaksimalkan semua potensi yang ada,” ungkap Yengki Oktrio menjawab pertanyaan awak media usai menyerahkan berkas formulir pendaftaran calon Ketua Umum KONI Kota Payakumbuh, Kamis (9/12) yang diterima Ketua Penjaringan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Payakumbuh, Jeffry Ricardo Magno.

Menurut Yengki, untuk memajukan prestasi olahraga Kota Payakumbuh, ke depan jika dia diberi amanah sebagai Ketua Umum KONI Kota Payakumbuh, dia ingin mengangkat prestasi olahraga Payakumbuh di iven-iven maupun kejuaran-kejuaraan resmi, baik tingkat regional maupun tingkat nasional.

“Buktinya, dalam perhelatan PON di Papua, atlet-atlet Kota Payakumbuh yang memperkuat Sumbar pulang membawa medali. Maka dengan modal ini, sebenarnya kita meyakini ketika kita maksimalkan semua potensi, kita lakukan konsolidasi kemudian kita perkuat apresiasi. Insya Allah, Kota Payakumbuh akan menjadi rujukan prestasi, minimal dilevel Sumatera Barat,” ungkap Yengki optimis.

Menjawab pertanyaan terkait pembinaan olahraga yang membutuhkan biaya cukup besar, Yengki menyadari bahwa soal anggaran adalah masalah hampir dihadapi semua KONI. Tentunya tidak hanya KONI Kota Payakumbuh, karena KONI masih bersandar dengan dana hibah atau suplai APBD.

“ Yang akan kita rencanakan, Insya Allah melakukan mediasi dan atau melakukan sharing dengan pihak terkait. Tentu dalam hal ini budgeting ada di DPRD. Kita akan coba untuk sharing, dengar pendapat, kemudian menyampaikan pertimbangan kita. Sehingga jangan sampai KONI ini tidak mendapatkan anggaran, karena sehebat apapun program dan semantap apapun atlit pasti daya dukungnya adalah dari anggaran. Disinilah mungkin untuk gizi, suplemen dan operasional,” ungkap Yengki.

Diakhir wawancara Yengki menyatakan, jika dia diberi amanah sebagai Ketua Umum KONI Kota Payakumbuh, dia akan berupaya sedemikian rupa untuk berkoordinasi dengan DPRD. Selain itu akan berkoordinasi lebih intens dengan Dipaspora, karena dua instansi itulah yang akan menopang kegiatan KONI.  (ds)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.