Yernita Peduli dan Berbagi Bersama Warga Payakumbuh

oleh -117 views

Payakumbuh, Dekadepos.com

Tak mau kalah dengan Kader Gerindra, Mawi Etek Arianto yang beberapa waktu membuktikan kepeduliannya dengan melakukan penyemprotan Disenfektan di daerah Pemilihannya, Yernita, Anggota DPRD Kota Payakumbuh, Fraksi Partai Gerindra, peduli dan berbagi bersama warga Kota Payakumbuh, khususnya di Kelurahan Padang Tinggi.

Menurut Yernita, Penyemprotan dan pembagian sembako serta ribuan masker (sedang disiapkan.red) itu dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya sebagai warga dan anggota DPRD Payakumbuh dalam upaya pencegahan dan pemberantasan Penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Payakumbuh.

Untuk tahap awal, menurut Politisi Wanita yang juga ketua LPM Kelurahan Padang Tinggi Piliang itu, akan dimulai di kelurahan Padang Tinggi Piliang, Kantor Lurah, Mesjid Gadang Koto Nan IV dan berbagai sarana umum lainnya. Anggota DPRD yang juga pernah mencaleg di Partai Nasdem itu juga meminta kelurahan lain untuk bersabar.

” Insyaallah semua kelurahan akan kita lakukan penyemprotan Disenfektan dan pembagian masker, untuk tahap awal kita lakukan dibeberapa kelurahan dulu dan menyusul kelurahan lain. Ini sebagai bentuk kepedulian dan pencegahan Virus Corona.” Sebutnya, Selasa 7 April 2020 disela-sela penyemprotan.

Yernita juga meminta warga untuk tidak risau dan jangan malu untuk melaporkan diri dan keluarga jika ada yang baru pulang dari bepergian ke luar daerah, terutama di daerah yang telah mewabah virus yang mematikan itu.

Sementara, Lurah Padang Tinggi Piliang, Wandri mengapresiasi dan berterima kasih dengan aksi nyata yang dilakukan anggota DPRD dari Partai Gerindra itu. Mantan ASN di SMK N 1 Payakumbuh (SMEA Negeri.red) itu juga mengajak warga bersama-sama melawan Corona.

” Kita apresiasi dan berterima kasih kepada anggota DPRD Payakumbuh, khususnya buk Yernita yang berperan aktif melakukan pencegahan penyebaran virus Corona. Sebelumnya, ada satu orang warga kita yang masuk dalam Orang Dalam Pengawasan (ODP), Alhamdulillah yang bersangkutan telah melewati masa ODP tersebut.” Ucapnya.

Selain di kawasan pemukiman warga, Yernita dan relawan Gerindra juga melakukan penyemprotan Disenfektan dan pembagian Masker di Kantor Kan Nagari Koto Nan IV. (Edw).