Yonif 131/Brs Bagikan Ratusan Masker ke Pesantren Ibnul Qoyyim

oleh -49 views

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Yonif 131/Brs Melaksanakan kegiatan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid 19 dan Pembagian Masker Gratis di Pesantren Ibnul Qoyyim, Padang datar, Kota Payakumbuh.

Dokter Yonif 131/Brs, Lettu CKM dr. Muhammad Hendra Rizki sebagai pemateri pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan mengenai protokol kesehatan selama Pandemi Covid 19 kepada seluruh lapisan masyarakat dimana salah satunya adalah pesantren yang mungkin sangat rentan menjadi Cluster Covid 19.

Kegiatan ini bertujuan agar para adik-adik murid pesantren Ibnul Qoyyim memahami dan mampu melaksanakan seluruh protokol kesehatan Covid 19 selama beraktifitas di pesantren, sehingga para murid pesantren yang merupakan generasi penerus khususnya di bidang Agama dapat belajar secara efektif, tetap produktif dan aman selama Pandemi Covid 19.

Danyonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani, S.H., M.Tr (Han), menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari perintah dan penekanan Pangdam I/BB serta arahan Danrem 032/Wbr untuk terus menerus melaksanakan Operasi pendisiplinan protokol kesehatan di ruang-ruang publik selama Pandemi Covid 19.

“Hal ini guna mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka mewujudkan masyarakat produktif dan aman terhadap Covid 19,”sebutnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 200 murid Pesantren, Camat, Kepala Lurah, Karang Taruna Desa, Tomas, Toga, Todat, Mahasiswa dan beberapa perwakilan dari orang tua murid.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan Pembagian masker secara gratis kepada murid-murid pesatren dan tamu yang hadir. Pada akhir kegiatan juga dilaksanakan pemasangan banner protokol kesehatan di Pesantren Ibnul Qoyyim. (edw)