Yudilfan Habib: Tujuannya Agar Masyarakat tak ‘Terbeli Kucing dalam Karung’

oleh -180 views

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Panitia pemilihan Walinagari Sikabu-kabu Tanjungharo Padangpanjang (Sitapa), Kecamatan Luak, Kabupaten Limapuluh Kota, punya cara sendiri untuk mensukseskan pesta demokrasi pemilihan Walinagari yang berkualitas di daerahnya.

Salah satunya adalah menggelar bedah Visi dan Misi bagi calon Walinagari yang akan berlangsung di gedung pertemuan nagari depan kantor Walinagari Sitapa di Jorong Padangpanjang, Kamis malam 19 Mei 2022.

Tak tanggung-tanggung, agar pelaksanaan Pilwanag Sitapa berjalan sukses dan berkualitas, panitia pemilihan Walinagari mengundang tiga tokoh kawakan Limapuluh Kota untuk dijadikan panelis dalam agenda debat kandidat Walinagari yang akan berlangsung secara terbuka untuk umum dan akan disiarkan secara langsung (live stream).

Adapun ke tiga panelis kawakan yang akan hadir sebagai panelis dalam bedah Visi dan Misi calon Walinagari Sitapa tersebut salah satunya adalah tokoh kontroversial mantan Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan.

Disamping itu akan hadir seorang aktifis, founder dan peneliti pada Jemari Sakato, Budi Febriandi, serta tokoh yang malang melintang di dunia politik, ulama, dosen, advokat dan mediator Desembri Chaniago.

Tujuan digelarnya bedah Visi dan Misi bagi calon Walinagari ini, ungkap tokoh masyarakat Nagari Sikabu-kabu Tanjungharo Padangpanjang, Yudilfan Habib Dt. Monti, agar Pilwanag Sitapa lebih berbobot dan berkualitas dan masyarakat cerdas dalam memilih calon pemimpin mereka.

“Artinya, jangan nanti ‘terbeli kucing dalam karung’, ”  ulas Yudilfan Habib Dt. Monti.

Diharapkan, ulas Yudilfan Habib Dt. Monti, bedah Visi dan Misi calon Walinagari itu tidak hanya hebat di atas kertas saja. Namun bagaimana nantinya setelah Walinaga terpilih, dia cakap dan mampu menjalankan amanah rakyat sesuai dengan program yang telah dirancang dan disiapkan dalam Visi dan Misi sang Walinagari.

Sehingga, enam tahun ke depan masa kepemimpinan Walinagari terpilih, akan jelas program kegiatan yang akan dilaksanakan untuk lebih mensejahterakan masyarakat dan kemajuan pembangunan Nagari.

“ Kita berharap, dari bedah Visi-Misi calon Walinagari yang akan dilaksanakan Kamis malam ini (19/5/2022), dari lima figur calon Walinagari yang akan bertarung merebut jabatan orang nomor satu di Nagari Sikabu-kabu Tanjungharo Padangpanjang, akan lahir sosok pemimpin yang benar-benar mampu membawa perubahan lebih baik untuk kemajuan masyarakat dan Nagari Sitapa,” pungkas Yudilfan Habib Dt. Monti.

Adapun lima calon Walinagari yang akan mengupas tuntas program pembangunan Sitapa 6 tahun ke depan yang telah tertuang dalam Visi dan Misi masing-masing calon Walinagari adalah Pino  Yuanda (nomor urut 1), Muhamad Rizki ( Nomor urut 2), Aria Gusman ( nomor urut 3) Nofrizal  ( nomor urut 4) dan Arif Rahman (nomor urut 5). (ds)

 

 

 

 

 

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.