Yunisa Eka Putri, Anak Petani Gambir Bertekad Membangun Negeri

oleh -1.448 views

LIMAPULUH KOTA,Dekadepos.com

Bertekad membangun negeri ini kearah yang lebih baik, Yunisa Eka Putri S.Tr.Keb, anak petani gambir asal nagari Maek, Kecaman Bukik Barisan ini mencoba peruntungan untuk maju pada pemilu 2019. Tujuannya, semata-mata untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, karena selama ini aspirasi masyarakat itu belum sepenuhnya berhasil diperjuangkan para wakil rakyat yang duduk di lembaga DPRD.

Lantas siapakah Yunisa Eka Putri?, meski umurnya terbilang muda, namun tekadnya untuk membangun daerah ini ke arah yang lebih baik tidak main-main. Betapa tidak, terpilih sebagai duta wisata Limapuluh Kota tahun 2017 dirinya telah melalang buana mempromosikan wisata daerah ke seantero tanah air. Untuk itu, dirinya memberanikan diri nyaleg lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dapil V di Kabupaten Limapuluh Kota.

Yunisa Eka Putri ketika menjadi Dutas Wisata Limapuluh Kota tahun 2017

Sebagai Duta Wisata, Yunisa yang aktif di berbagai kegiatan sosial ini diramalkan mudah meraup suara pada Pileg mendatang. Pasalnya, selama mengabdi ditengah masyarakat dia sudah banyak berbuat untuk kepentingan rakyat.

“Saya ingin berbuat lebih jauh untuk membangun daerah ini. Barangkali, keinginan itu dapat diwujudkan jika terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota,” ujar wanita yang menamatkan kuliah kebidanan di Stikes Fort de Kock Bukittinggi ini.

Baginya, keinginan untuk membangun Limapuluh Kota sangat besar dalam sanubarinya, dia melihat masih banyak aspirasi masyarakat Kabupaten itu yang harus diperjuangkan, utamanya aspirasi masyarakat Daerah pemilihan 5. “Prinsip saya berjuang untuk kepentingan rakyat itu bukan hanya selogan,”sebutnya.

Menurutnya, aspirasi yang harus segera diwujudkan salah satunya adalah kesejahteraan para petani di Kabupaten Limapuluh Kota. “Sebagai anak petani saya paham betul bagaimana keadaan pertanian sekarang, sangat diperlukan pembenahan kedepannya, apalagi masyarakat kita mayoritas bekerja sebagai petani, untuk itu saya bertekad maju mensejahterakan
petani,”ungkapya.

Yunisa Eka Putri, (kanan) foto bersama Ketua DPC PDIP Limapuluh Kota, Irfendi Arbi

Tidak sampai disitu, katanya jika diberi amanah bagi masyarakat menjadi perwakilan mereka, Yunisa berkeinginan memperjuangkan masyarakat yang ada di daerah-daerah pinggiran di daerah itu, karena baginya permasalahan bangsa itu berada di daerah pinggiran, jika masyarakat pinggiran sejahtera dipastikan Indonesia akan makmur.

“Insya Allah, jika diberi amanah dan terpilih menjabat wakil rakyat, dirinya akan fokus membela kepentingan masyarakat terutama para petani di Kabupaten ini,” jelas wanita berparas cantik ini.

Tentunya, dukungan masyarakat Dapil 5 yang meliputi Kecamatan Bukik Barisan, Gunuang Omeh dan Suliki, akan mampu memberikan jawaban untuk mewujudkan keinginan anak petani gambir itu membangun kampung halamannya. Semoga!