Zuldafri Darma-Basri Latief Tunggu Rekomendasi DPP

oleh -215 views

TANAH DATAR, dekadepos.com-

Komunikasi politik yang intens dibangun Wakil Bupati incumbent Zuldafri Darma,SH dengan Ketua DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh, Basri Latief.SH Datuak Majo Basa, yang sudah sepakat maju sebagai pasangan bakal calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar pada Pilkada 2020, selangkah lagi bakal menjadi kenyataan.

Pasalnya, pasca Basri Latief mendapatkan restu atau surat tugas dari TPP-DPP Partai Hanura, setuju maju berpasangan dengan Zuldafri Darma sebagai pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, secara resmi surat persetujuan dari TPP-DPP Partai Hanura tersebut sudah disampaikan kepada Zuldafri Darma untuk ditindaklanjuti.        

Dalam pertemuan dengan Zuldafri Darma, Sabtu sore (11/7/2020) di Batusangkar, ujar Basri Latief, diperoleh kesepakatan bahwa, rencana koalisi Partai Golkar dengan Partai Hanura dengan modal 7 kursi di DPRD Kabupaten Datar, tinggal menunggu persetujuan dari DPP Partai Golkar.

“Pada prinsip, Zuldafri Darma sudah setuju maju berpasangan dengan Basri Latief. Namun demikian, membangun kesepakatan koalisi antara Partai Golkar dengan Partai Hanura untuk mengusung Zuldafri Darma dengan Basri Latief, menunggu rekomendasi dari DPP,” terang Basri Latief.     

Menurut Basri Latief, sesuai dengan Surat Tugas TPP-DPP Partai Hanura yang menyetujui Basri Latief maju bersama Zuldafri Darma, disikapi positif oleh DPC Partai Hanura Tanah Datar.

“ Saat ini DPC Partai Hanura Tanah Datar tengah menyiapkan koalisi partai untuk memenuhi syarat pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak tahun 2020 di KPU Kabupaten Tanah Datar,” jelas Basri Latief.

DUKUNGAN MAKIN KUAT

Adanya kesepakatan Basri Latief maju sebagai bakal calon Wakil Bupati mendampingi Wakil Bupati incumbent Zuldafri Darma, mendapat dukungan dari masyarakat Kabupaten Tanah Datar, utamanya masyarakat Kecamatan Batipuah Selatan dan Batipuah X Koto. (Wilayah Barat).  

Menurut salah seorang tokoh berpengaruh  di Kabupaten Tanah Datar, Haji Armaini menyatakan bahwa, majunya Basri Latief mendampingi Wakil Bupati incumbent Zuldafri Darma, ini adalah sebuah kebangkitan dari wilayah Barat yakni Kecamatan Batipuah dan Batipuah X Koto.

“Selama ini belum pernah ada putra terbaik dari Wilayah Barat maju sebagai calon kepala daerah, ” ungkap Haji Armaini sekaligus mengaku akan memberikan dukungan sepenuhi untuk Zuldafri Darma- Basri Latief.  

Diakui Haji Armaini, secara peta wilayah, menggabungkan Wilayah Barat dan Wilayah Timur, tentunya sebuah kekuatan besar yang sangat menguntungkan bagi Zuldafri Darma dan Basri Latief memenangkan Pilkada Tanah Datar.

Dukungan yang sama juga disampaikan seorang pengusaha sukses, Haji Abuzar. Menurutnya, sebagai putra Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan, dia akan memberikan dukungan untuk pasangan Zuldafri Darma-Basri Latief, karena ini sebuah kebangkitan bagi Kabupaten Tanah Datar untuk lebih maju dan lebih baik lagi. (ds)